Senin, 17 September 2018

Resensi Buku "Menuju Puncak Prestasi Tanpa Batas" (Karya Yusuf Al-Uqshari)



1.    TAK ADA HABISNYA SEMANGAT DALAM MERAIH PRESTASI


Judul Buku : Menuju Puncak Prestasi Tanpa Batas! | Penulis: Yusuf Al-Uqshari | Penerbit: Gema Insani  ,Cetakan Pertama/2002 | Jumlah halaman: 213 halaman                                                                                                 
        
                                                                                                                                                         
 Saya bangga dengan kreativitas penulisnya dalam meraih kesuksesan yang tinggi tentu saja dengan motivasi untuk melejitkan prestasi.
Kehidupan adalah pergulatan antara dua sisi yang terus menerus,  gagal dan sukses. Namun dalam pandangan seorang futuristik,  gagal adalah jalan lain menuju sukses. Buku ini menyuguhkan secara apik dan terbuka kepada pembaca tentang hal itu. Lebih  jauh, penulisnya mampu mengelaborasi antara teori, pengalaman, kisah nyata dan kemasan pelatihan,sehingga buku ini menjadi khas dan layak dibaca oleh semua kalangan.
Buku ini memaparkan cara dan jalan lain yang tidak sulit untuk  Anda praktikkan langsung dalam meraih kesuksesan. Tirulah apa yang bisa kita  tiru dari buku ini, lalu sesuaikan dengan kondisi kita saat ini.
Bukunya layak dibaca oleh berbagai kalangan, terutama bagi orang yang masih labil secara emosi, bagi orang yang kurang atau tidak memiliki semangat hidup dan yang dirundung bingung dengan kehidupan. Kenapa? Karena dengan membaca buku ini Kita akan temukan semacam motivasi untuk bangkit dan faham bagaimana langkah-langkah menuju kesuksesan.
Di buku ini banyak diceritakan perjalanan hidup orang-orang yang sukses dari berbagai latar belakang walau tidak detail, nah mungkin aja ada tokoh yang Kita kagumi. Banyaknya buku bermuatan motivasi untuk sukses menunjukkan tingginya kebutuhan manusia akan dorongan untuk sukses. Buku “Menuju Puncak Prestasi Tanpa Batas” ini salah satunya. Yusuf al-Uqshari menyajikan langkah dan suntikan semangat sukses dengan runut. Melalui poin-poin langkah menuju sukses, pembaca sangat dimudahkan untuk menyaksikannya. MENUJU PUNCAK PRESTASI TANPA BATAS cocok untuk siapa pun yang ingin sukses.



  Pemikiran kreatif akan mendoromg kita untuk menjadi pribadi yang mandiri dan akan mendorong kita agar mengeluarkan ide-ide yang inovatif. Kita harus mengembangkan pemikiran kita. Sebagian besar orang hanya memakai sedikit  kemampuan otaknya. Jadi kita berpeluang besar untuk menjadi orang pintar. Kita masih bisa mengembangkannya. Jika kita ingin mencapai suatu prestasi, kita harus menggantungkan Prestasi  itu setinggi-tinggi nya. Jika kita sudah mencapai Prestasi  itu, kita harus memberi hadiah kepada diri kita sendiri. Seperti liburan atau refreshing. Karena otak pun perlu istirahat untuk mencari ide-ide lainnya yang masih belum kita tahu dan pelajari.
     Yusuf Al-Uqshari begitu luar biasa otaknya dalam menyampaikan makna pembelajaran dengan bahasa dan caranya yang unik.... memberi hikmah dan menggetarkan semangat saya dalam meraih prestasi,jujur saya pun masih kebingungan dengan diri saya bagaimana cara meraih prestasi dengan jalan yang efektif dan menggunakan pemikiran dengan sebaik mungkin. Dari beberapa buku yang pernah saya baca,baru ini buku yang menguras pemikiran untuk memahami pembahasan yang sedang dibahas dan tentunya untuk mengenali diri sendiri.
 Potensi manusia sungguh sangat luar biasa, Dengan kelebihan-kelebihan yang diberikan Allah manusia dapat menaklukan sesuatu yang tadinya mungkin tidak terfikirkan oleh diri mereka sendiri, Seperti menjelajahi Kutub Utara atau Pegunungan Himalaya, Lalu apakah ada batas puncaknya? Bagaimana cara kita untuk mencapai titik prestasi yang ingin kita raih?
 Itu serentatan pertanyaan yang coba dijawab oleh Yusuf Al-Uqshari, Beliau mengajak kita menjelajahi benua prestasi manusia yang tanpa batas dan tepi. Menurutnya, seseorang yang tidak mencoba menjejaki batas kemampuannya tidak akan akan pernah tahu seberapa TINGGI KEMAMPUANNYA ATAU PRESTASI PUNCAKNYA.
Kelebihan dari buku ini sangat banyak,disetiap katanya selalu memberikan semangat serta masukan yang baik untuk kehidupan kita sehari-hari. Khususnya untuk seusia kita yang emosi pemikirannya masih labil. Buku ini sangat membantu kita dalam berkreativitas. Kekurangannya menurut saya mungkin ada beberapa kata baku yang tidak dapat saya fahami ada bahasan yang membuat saya bingung memahaminya sehingga timbul pertanyaan”maksud dari pembahasan ini menuju kearah mana”. Tapi bukunya patut diapresiasi banyak ilmu yang dapat saya petik dari buku ini.
Sekian Resensi buku berjudul”MENUJU PUNCAK PRESTASI TANPA BATAS” Karya Yusuf Al-Uqshari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rasa Sayang Dan Cinta Rosulullah Shallahhualaihi Wasallam Kepada Umatnya

Daripada Abbas R.a Rasulullah bersabda : “ Orang yang pertama dibangkitkan didalam kubur di hari kiamat Yaitu Muhammad Saw. “ JIbril dating...